Mengalahkan Kutukan Lotere – Bagaimana Memenangkan Lotere Tanpa Kehilangan Baju Anda


Ketika anda berpikir tentang kemenangan lotere, anda mungkin bisa melihat diri anda sedang berkokok, “Saya senang, senang, senang!”. Tapi lebih sulit untuk membayangkan diri anda berharap bahwa anda merobek tiket lotere tersebut bukannya menguangkannya.

Namun, untuk beberapa pemenang lotere, seperti “Wild” Willie Seeley, hal itu bisa saja terjadi. Tidak percaya dengan saya? Periksa cerita dari korban kutukan lotere untuk melihat bagaimana kemenangan lotere bisa berubah menjadi jahat. Dan maksud saya, benar-benar jahat.

Kehilangan rejeki besar, apakah itu berasal dari jackpot lotere, hadiah undian, atau warisan mendadak, terjadi lebih sering daripada yang anda kira. National Endowment for Financial Education menyatakan bahwa “70% dari semua orang yang tiba-tiba menerima uang dalam jumlah besar akan kehilangan uang tersebut dalam beberapa tahun”.

Kabar baiknya adalah, tidak harus seperti cara itu. Meskipun ada beberapa pemenang lotere yang sangat bahagia, lebih banyak mengelola uang dan hubungan mereka dengan bijaksana dan tetap bahagia setelah menang. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu anda mempersiapkan diri untuk memenangkan lotere tanpa kehilangan baju anda.

  1. Simpan kemenangan lotere anda sebagai privasi anda sendiri.

Anda mungkin begitu gembira bahwa anda ingin berbagi berita dengan setiap orang – ibu anda, teman-teman terbaik anda, tukang pos. Hal itu memang merupakan sebuah reaksi alami, tapi tetap coba untuk melawannya. Semakin banyak orang yang tahu tentang kemenangan lotere anda, semakin anda akan menerima tekanan.castle-1124587_640

Anda juga ingin segera memeriksa undang-undang lotere negara anda. Beberapa negara memungkinkan pemenang lotere untuk tetap anonim, yang lainnya memerlukan pemenang lotere untuk menghadap publik. Jika anda bisa untuk tetap anonim, hal itu adalah cara yang baik untuk melindungi diri dan menghindari tekanan dari teman, kerabat, dan orang-orang asing.

  1. Jangan keluar dari pekerjaan anda.

Jika anda keluar dari pekerjaan anda, saat anda mendapatkan berita bahwa sejumlah jutaan dolar telah dapat kepada anda karena kemenangan lotere anda mungkin merupakan waktu yang tepat. Setelah semua, jutaan dolar tersebut harus berlangsung seumur hidup kan?

Baik, itu mungkin. Tetapi sebelum anda membuat keputusan yang tidak dapat dibatalkan lagi seperti berhenti dari pekerjaan anda (atau keputusan besar lainnya, seperti pindah atau bercerai), pastikan itu keputusan yang terbaik untuk anda.

Salah satu kesalahan terbesar yang dibuat oleh pemenang lotere adalah untuk mulai membuat keputusan ketika mereka terlalu emosional dari kemenangan. Brian Kuhn, yang merupakan seorang Certified Financial Planner di Maryland, mengatakan bahwa sebelum mempertimbangkan apa yang harus dibeli atau harus pindah kemana, “mengambil napas dalam-dalam, melakukan pertemuan panjang dengan keluarga dan orang yang dicintai, mencari nasihat hukum dan pajak tentang bagaimana untuk mengklaim dan memiliki hadiah uang, dan tidak membuat terlalu banyak keputusan sekaligus.”

  1. Menyewa Penasihat Keuangan atau Tim Penasihat.

Ketika anda memenangkan lotere, anda akan memiliki banyak pertanyaan tentang keuangan untuk ditangani, termasuk bagaimana dan kapan untuk membayar pajak anda, bagaimana mengurangi kewajiban pajak anda, apakah lebih baik mengambil pembayaran tunai atau anuitas, dan lebih.

Sebagai besar dari kita tidak cukup berpengalaman untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. Penasihat keuangan yang berpengalaman dapat membantu anda menavigasi masalah rumit seputar kemenangan lotere untuk keuntungan terbaik anda.

Perlu digarisbawahi bahwa semua penasihat keuangan tidak sama. Salah satu korban kutukan lotere, Abraham Shakespeare, bahkan dibunuh oleh seseorang yang sudah ia percayai untuk merawat uangnya.

Sebagian orang memilih untuk menggunakan lebih dari satu penasihat, untuk mengurangi risiko bahwa nasihat buruk dari satu orang atau perusahaan bisa menangki investasi anda.

  1. Buatlah sebuah rencana pengeluaran.

Russ Thornton dari Wealthcare for Woman mengatakan bahwa salah satu kesalahan terbesar yang dibuat oleh pemenang lotere baru adalah untuk memiliki “menghabiskan adalah sikap pertama”.

“Mereka merasa seolah-olah mereka memiliki begitu banyak uang, mereka mampu menghabiskannya pada banyak hal, termasuk beberapa pembelian mahal seperti mobil dan/atau rumah baru” kata Russ.

Jadi, itu mungkin akan sulit untuk dilakukan tapi sebelum anda membeli Lamborghini batu atau memesan dunia pelayaran, buatlah sebuah rencana pengeluaran, alias anggaran.

Bagi kebanyakan orang, “anggaran” adalah downer otomatis. Tapi sebuah rencana pengeluaran tidak berarti bahwa anda tidak dapat memperlakukan diri anda sendiri. Itu hanya berarti bahwa anda akan tahu kemana uang anda pergi sebelum anda menghabiskannya. “Hal pertama adalah rencana, hal kedua adalah pengeluaran, dan menyimpan beberapa untuk masa depan” Ross merekomendasikan.

  1. Jangan menghabiskan setiap uang lotere anda.

Anda mungkin berpikir, “Apa gunanya menang lotere jika anda tidak bisa menghabiskan uang?” Baik, jangan khawatir, saya sedang tidak berbicara untuk tidak bersenang-senang dengan jutaan dollar itu. Saya sedang berbicara tentang investasi uang yang bijaksana, kemudian menghabiskan bunga. Dengan cara itu, anda tidak akan pernah kehilangan sarang telur anda.

Stacy Turner dari Turner Advanced Financial merekomendasikan : “Salah satu cara untuk menahan diri sendiri akan hanya menghabiskan pendapatan, bukan uang pokok.”

Brian Kuhn setuju. Dia memperingatkan untuk tidak “menghabiskan lebih dari pendapatan yang menghasilkan uang. Jika anda segera mulai mencelupkan ke dalam uang pokok, maka uang itu ditakdirkan untuk habis. Modal, yang berarti uang, dirancang untuk menghasilkan lebih banyak uang melalui bunga, peracikan dan dividen. Jika anda hidup bebas, maka anda memiliki kesempatan yang lebih baik.”

  1. Anda akan segera dimintai dengan uang, jadi lindungi diri anda sendiri terlebih dahulu.

Ketika berita utama melaporkan bahwa anda adalah seorang pemenang lotere, anda akan mulai mendengar dari kerabat lama yang hilang, kenalan yang bahkan belum pernah anda dengar sebelumnya, bahkan orang asing, dan mereka semua ingin mendapatkan sepotong kue lotere anda.

Beberapa orang merasa bahwa karena anda memenangkan uang, anda tidak benar-benar “layak” untuk itu, atau akan memiliki mentalitas “mudah datang, mudah pergi” dan dengan senang hati memberikannya.

Dan lihat, tidak ada yang salah dengan membantu orang yang anda cintai atau orang yang membutuhkan. Tapi tuntutan konstan bisa melelahkan.

Stacy Turner menyarankan: “Anda akan memiliki banyak teman-teman, dan mungkin juga memiliki banyak musuh. Anda akan ingin mengambil langkah-langkah untuk melindungi kemenangan anda. Pertahanan terbaik adalah untuk mengatur serangkaian hambatan, atau strategi perlindungan aset, untuk membuat lebih sulit bagi kreditur untuk mendapatkan uang anda. Strategi ini bisa berupa apa saja dari mengandalkan pembebasan negara – hukum untuk menggunakan kepercayaan dan kemitraan keluarga terbatas atau perseroan terbatas.”

  1. Mengambil waktu ekstra untuk hubungan anda.

Selain kehilangan uang mereka, banyak korban kutukan lotere kehilangan sesuatu yang lebih penting, yakni hubungan mereka dengan orang-orang yang mereka cintai. Memenangkan lotere mungkin merasa seperti angin puyuh kegembiraan dan stress, tapi hal itu penting bagi anda meluangkan waktu ekstra untuk mendiskusikan situasi anda dengan orang yang anda cintai.love-606686_640

“Meskipun kadang-kadang sulit untuk menghadapi perasaan dan pikiran tentang uang, sangat penting bahwa pasangan yang sudah menikah untuk membuat waktu untuk membahas keuangan mereka dan membuat keputusan bersama tentang anggaran, tujuan jangka pendek dan panjang, dan strategi investasi.”

Keramaian dan hiruk pikuk dari kemenangan lotere juga dapat mengambil tempat pada hubungan anda dengan anak-anak anda. Ini mungkin saat yang baik untuk meninjau tips ini untuk membangun hubungan yang kuat dengan anak-anak anda.

  1. Akhirnya : jangan biarkan kutukan lotere menakuti anda!

hand-984170_640Para ahli keuangan yang berbicara dengan saya setuju bahwa kutukan lotere sama sekali bukan merupakan kutukan. Sebaliknya, orang menyebabkan masalah mereka sendiri dengan tidak mengetahui bagaimana mengelola rejeki mendadak yang disebabkan oleh kemenangan lotere. Dengan mengikuti tips ini, mimpi kemenangan lotere anda tidak akan berubah menjadi mimpi buruk seperti yang sering dikatakan oleh Mbah Gaib