20 PESEPAKBOLA MUDA DI LIGA PREMIER INGGRIS YANG KARIRNYA MELEJIT MUSIM INI

premier-league

Perjalanan Liga Premier musim 2015/16 berlangsung sangat dramatis, banyak hal-hal yang tak terduga telah terjadi dan pastinya sangat memukau. Di dalam Liga Premier musim ini banyak klub kaya yang membeli pemain terbaik guna mendongkrak popularitas klubnya, dan secara mengejutkan Leicester City mampu memuncaki klasemen sementara di liga serta Chelsea yang tengah berjuang keras untuk mempertahankan gelar juaranya. Anda tidak dapat memprediksi apa yang akan terjadi selanjutnya.

Kinerja sebuah klub tak lepas dari tangan dingin para pelatih dan kekompakan para pemainnya. Dan kali ini saya tertarik untuk membahas 20 pesepakbola di Liga Premier Inggris yang karirnya melejit di musim ini, siapakah saja mereka? Mari kita simak daftar dibawah ini, diantaranya adalah:

  1. Jamie Vardy


Kisah awal Vardy sebagai pesepakbola dimulai dari klub non-liga Fleetwood Town hingga dirinya pindah ke Leicester City dan menjadi bintang bukanlah sesuatu yang mudah sebab Vardy sebelumnya tidak pernah bermimpi hal yang konyol tersebut. Namun statistik telah berbicara, ia berhasil membukukan 15 gol dalam 17 laga sehingga dirinya masuk sebagai top-scorer Liga Premier. Ia bahkan menjadi pemain pertama dalam Liga Premier yang mencetak gol dalam 11 laga secara berturut-turut. Banyak pihak yang menilai jikalau suatu saat nanti ia dapat menjadi seorang striker terbaik.

  1. Riyad Mahrez


Nama Riyad Mahrez begitu terkenal sekarang. Penyerang Aljazair tersebut didatangkan dari divisi 2 klub Prancis Le Havre ke Leicester City dengan harga US$ 600.000 pada tahun 2014. Penyerang berusia 24 tahun ini sukses bersama Leicester di musim 201/16 ini. Setelah tampil apik bersama The Foxes, dikabarkan sejumlah klub tertarik untuk meminangnya dan ini kesempatan besar Leicester untuk menaikkan harga jual Mahrez sebesar 50 kali dari jumlah yang dibeli mereka.

  1. Harry Kane


Harry Kane adalah seorang anak ajaib yang lahir dari sepakbola Inggris. Sejak dirinya masuk kedalan skuad Tottenham pada tahun 2014, Kane telah mengantongi 33 gol dalam 62 pertandingan di semua kompetisi yang merupakan rekor luar biasa. Sebelum dipercaya untuk masuk ke dalam skuad senior Tottenham, Kane pernah dipinjamkan ke beberapa klub seperti Leyton Orient, Millwall, Norwich City dan Leicester City. Sekarang, nama Kane sudah masuk ke dalam skuad timnas Inggris dan di tahun-tahun mendatang harga jual Kane bisa menjadi sangat besar.

  1. Romelu Lukaku


Sejak Chelsea dipegang oleh Jose Mourinho, masa depan Lukaku mulai dipertanyakan sebab dirinya selalu dibangkucadangkan. Lukaku pun kesal, dan memilih untuk hijrah ke Everton. Langkah Lukaku tersebut dianggap sebagai salah satu kesalahan terbesar oleh pihak Chelsea. Namun ternyata tidak, Lukaku berhasil membungkam semua kritikan tentang dirinya dengan mengemas 23 gol dalam 53 laga selama berseragam Everton.

  1. Manuel Lanzini


Beberapa pemain membuat transisi dari sepakbola Timur Tengah ke Liga Premier Inggris, terutama pemain yang berusia 22 tahun bernama Manuel Lanzini. Bahkan gelandang asal Argentina, Manuel Lanzini adalah pemain muda yang pertama melakukannya. Pemuda yang awalnya meniti karir di klub Arab, Al Jazira ini dibeli oleh West Ham. Ia memainkan peran penting saat West Ham menekuk Liverpool dengan skor 3-0 di Anfield dan bahkan mencetak gol untuk kemenangan The Hammers.

  1. Bojan Krkic


Ini adalah salah satu penandatanganan yang terbaik untuk klub Stoke City dibawah asuhan Mark Hughes. Bojan Krkic yang sebelumnya pernah bermain di sejumlah klub-klub besar Eropa seperti Barcelona, AS Roma, AC Milan dan Ajax ini mencoba peruntungannya untuk pergi ke Liga Premier. Penyerang yang berusia 25 tahun ini menjelma menjadi salah satu striker yang paling dinamis di Liga Premier.

  1. Kevin de Bruyne


Jangan remehkan fisik seorang striker ini, atau Kevin de Bruyne dapat membungkam anda dengan aksinya yang gemilang. Penyerang Belgia yang berusia 24 tahun ini pernah dibuang oleh Jose Mourinho saat dirinya berada di Chelsea dan bahkan The Special One tidak memberikannya kesempatan untuk bersinar. Tak lama, Wolfsburg membelinya dan memberikannya kesempatan untuk menjadi pahlawan baru di Bundesliga. Aksi individualnya rupanya menarik perhatian Manchester City dan langsung memboyongnya. Dia adalah salah satu alasan mengapa timnas Belgia begitu dikenal di dunia. Dan banyak pihak menilai, jika sosok Bruyne kedepannya akan sukses bersama The Citizens.

  1. John Stones


Dalam waktu 6 bulan ini, para penulis tabloid Inggris akan siap untuk mengetik berita yang berjudul “Barnsley to Barcelona: The John Stones Story”. Bek Everton ini adalah jenis yang langka, ia adalah pemain berbakat dengan kualitas teknik yang luar biasa. Chelsea pernah mengusahakan segala cara yang terbaik guna mendaratkannya ke Stamford Brigde musim panan lalu, namun Toffes secara tegas menolaknya. Mereka sepertinya tahu jikalau Stones merupakan aset besar di beberapa tahun mendatang.

  1. Hector Bellerin


Disaat Wenger tengah dipusingkan kasus cedera para pemain andalannya, pemain muda dari akademi terkenal pun mulai digali. Hector Bellerin adalah lulusan asli akademi La Masia Barcelona yang diculik Wenger untuk masuk ke dalam Emirates. Namanya langsung dimasukkan kedalam pertandingan ajang Liga Champions saat Arsenal melawan Borussia Dortmund dimana Bellerin dipercaya menjadi starter. Dan sejak ajang tersebut, nama Bellerin selalu dimasukkan kedalam skuad utama The Gunners.

  1. Yannick Bolasie


Bisa dibilang kalau Bolasie adalah pemain paling menarik di Liga Premier saat ini. Banyak pesepakbola di dunia yang memiliki kecepatan, tetapi beberapa pemain justru mengandalkan kecepatan sama seperti yang dilakukan Yannick Bolasie saat membela Crystal Palace. Ia adalah pemain yang menggiring bola tanpa rasa takut dan dapat meliuk-liuk sehingga dapat melesakkan gol dengan mudah. Pemain yang berusia 26 tahun ini mempunyai harga yang sangat menjanjikan kedepannya sehingga The Eagles berniat akan menjualnya jikalau menerima harga yang sesuai. Kemungkinan Bolasie akan dibandrol harga senilai US$ 30 juta.

  1. Francis Coquelin


Jika Francis Coquelin tidak didekap cedera yang panjang, mungkin gelandang bertahan Perancis ini sudah dijual oleh Arsene Wenger tahun lalu. Saat krisis pemain yang dialami klub Arsenal musim lalu, Coquelin dipanggil kembali dari masa pinjamannya di Charlton untuk melakoni laga penting melawan Manchester City. Para fans The Gunners sangat mengharapkan jika Wenger mau memasukkan nama Coquelin kedalam skuad inti Arsenal dan bisa dipastikan lini tengah Arsenal akan kokoh bersamanya.

  1. Ross Barkley


Digadang-gadang sebagai calon megabintang timnas Inggris berikutnya, musim ini perkembangan Ross Barkley sangat menjanjikan. Sang pelatih, Roberto Martinez sangat berharap penuh kepada Barkley dan memprediksi jika Barkley dapat menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Premier jikalau dirinya memiliki kesabaran yang baik dan terus membina kualitasnya. 6 gol dan 6 assist adalah tanda kematangan dirinya sehingga namanya pantas untuk masuk kedalam skuad inti timnas Inggris untuk melakoni ajang Kejuaraan Eropa musim panas tahun depan.